Senin, 01 November 2010

Gara-gara Buaya, Pesawat Jatuh Tewaskan 19 Penumpang dan Pilot

Share |
KINSHASA -- Hasil penyelidikan terhadap jatuhnya pesawat kecil di Kinshasa, ibukota negara Kongo sangat mencengankan. Musibah itu bukan akibat kerusakan mesin, cuaca atau faktor human error. Melainkan pesawat yang jatuh dan lalu menghantam sebuah rumah penduduk itu gara-gara buaya.

Peristiwa itu terjadi pada penerbangan domestik di Kongo, 25 Agustus lalu. Seekor buaya yang diselundupkan salah seorang penumpang, berhasil keluar dari dalam tas. Melihat hewan buas itu, para penumpang dan kru pesawat langsung panik.

Dari penyelidikan itu menyimpulkan musibah tersebut terjadi oleh munculnya reptil yang disembunyikan dalam sebuah tas olahraga. Penumpang dan kru pesawat yang panik, berebut masuk ke kabin hingga pesawat kehilangan keseimbangan dan kemudian terjatuh. Setidaknya, 20 orang tewas akibat tragedi itu.

Namun ada salah seorang penumpang yang selamat yang lalu menceritakan perihal kemunculan buaya itu ke penyidik.

Danny Philemotte (62), pilot dan kopilot Chris Wilson (39) telah berjuang mengendalikan pesawat akan tetapi sia-sia. Penerbangan jarak pendek itu jatuh lalu menimpa sebuah rumah tak jauh dari tempat pendaratan pesawat di bandara regional Bandundu. Untungnya, saat kejadian, seluruh penghuni rumah sedang tidak berada di lokasi. (int)

sumber: http://metronews.fajar.co.id/read/108017/33/garagara-buaya-pesawat-jatuh-tewaskan-19-penumpang-dan-pilot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

google translate

Arsip Blog

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!