Rabu, 03 November 2010

Priyo Sesalkan Kunjungan SBY Bikin Repot Warga

Share |
INILAH.COM, Jakarta - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menghimbau agar korban bencana tidak dibuat repot dengan kunjungan Presiden SBY.

Himbauan Priyo ini terkait dengan informasi adanya pengaspalan jalan dan penutupan sebagian akses jalan di lokasi pengungsi Merapi demi menyambut kedatangan Presiden.

"Kalau sampai jalan diaspal malam hari itu merepotkan. Kalau Presiden tahu pasti tidak berkenan. Karena bikin menggerutu warga," kata Priyo di Gedung DPR, Rabu (3/11/2010).

Ia meminta aparat keamanan yang mengiringi Presiden bisa menyesuaikan dengan keadaan di lokasi bencana, sehingga tidak perlu mengaspal jalan baru. "Nggak pas lah kalau merepotkan warga yang jadi korban," katanya.

Namun, Priyo juga mohon agar warga memaklumi dengan model pengamanan Presiden yang sangat ketat.

"Beliau kan Presiden, pasti pengawalannya pakai protap Presiden. Mohon dimaklumi, karena beliau Presiden, tentu iring-iringan jauh berbeda dengan kami. Kalau kami cukup dikawal Patwal," tukasnya.

Seperti diberitakan, Presiden SBY mengunjungi korban letusan Gunung Merapi di Muntilan, Magelang, Selasa (2/11/2010). Setelah meninjau dan memberi pidato sekitar 30 menit didepan 1.078 pengungsi, Presiden SBY menutup kunjungannya dengan membacakan surat Al Fatihah.

"Mari kita baca Al Fatihah supaya segera pulih bencana Merapi dan bisa kembali ke rumah masing-masing," ucapnya. [mah]

sumber: http://nasional.inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

google translate

Arsip Blog

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!