Rabu, 03 November 2010

Demi Presiden Obama Aparat Mumbai Singkirkan Buah Kelapa

Share |
Aparat pemerintah kota Mumbai, India tengah sibuk menyingkirkan buah kelapa dari pohon menjelang kunjungan Presiden AS Barack Obama.
Pembersihan ini dimaksudkan untuk memberikan pengamanan maksimum untuk Presiden Obama yang akan tiba di India hari Jumat.
Aparat Mumbai khawatir buah kelapa jatuh dari pohon dan menimpa kepala presiden Amerika.
Semua buah kelapa telah dipetik dari semua pohon di sekitar museum Gandhi, kata seorang pejabat Mumbai kepada BBC.
Insiden kelapa menimpa orang sering terjadi di Mumbai. Banyak orang terluka, bahkan tewas akibat kejatuhan buah yang memiliki tempurung keras tersebut.

Tidak mau ambil risiko

Presiden Obama akan mengunjung lima tempat di Mumbai, termasuk Mani Bhavan. Mani Bhavan adalah tempat Mahatma Gandhi tinggal ketika melancarkan perjuangan demi kemerdekaan dari kolonial Inggris.
Tempat lain yang masuk dalam agenda Presdien AS adalah sebuah sekolah, sebuah perguruan dan hotel yang diserang militan Islam tahun 2008.
Kami diperintahkan aparat menyingkirkan buah kelapa tua dari pohon di dekat bangunan ini. Mengapa ambil risiko?” kata seorang pengurus Mani Bhavan Meghshyam Ajgaonkar kepada BBC.
Obama pernah menyebut Mahatma Gandhi sebagai tokoh yang mendatangkan inspirasi bagi dirinya. Dia memampang foto pemimpin kemerdekaan India itu di kantornya ketika masih menjabat senator.
Presiden Obama pernah menyatakan dia ingin bersantap malam dengan Gandhi.
Persiapan matang, termasuk pengamanan ketat, tengah berlangsung di Mumbai, kota yang juga akan merayakan hari raya Diwali ketika Obama bertamu.
Kompleks Mani Bhavan, misalnya, telah dipugar dan dicat ulang. Gedung berlantai dua itu kini memiliki musium, pusat riset dan melestarikan kamar bekas Mahatma Gandhi. Tempat ini kini menjadi salah satu tujuan kunjungan turis di Mumbai.
Mani Bhavan akan ditutup untuk umum pada 5 dan 6 November dengan alasan keamanan.
Pekan lalu, tim personel keamanan AS memeriksa Mani Bhavan dan kawasan sekitarnya serta beberapa tempat lain yang mungkin akan dikunjungi Presiden Barack Obama.
sumber: http://solocybercity.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

google translate

Arsip Blog

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!