Kamis, 23 Desember 2010

(hot)>> korea utara akhirnya siap memulai "perang suci"

Share |
Menteri pertahanan Korea Utara mengatakan negaranya siap untuk 'perang suci bagi keadilan' menggunakan senjata nuklir.

Kim Yong-chun mengatakan latihan-latihan militer yang dilakukan oleh Korea Selatan dekat perbatasan merupakan persiapan perang melawan Utara.

Dalam pertemuan di ibukota Utara, Pyongyang, Kim menuduh Korea Selatan ingin menciptakan Perang Korea baru.

"Pasukan negara boneka Korea Selatan melakukan provokasi militer sangat besar..... Ini menunjukkan skenario agresi musuh yang bertujuan memulai Perang Korea baru sudah mencapai tahap implementasi," kata Kim.

"Pasukan revolusioner DPRK (Korea Utara) sedang bersiap-siap meluncurkan penuh sebuah perang suci bagi keadilan dengan gaya Korea dengan mengandalkan senjata nuklir kapan saja dibutuhkan untuk menangani tindakan musuh yang secara sengaja mendorong situasi ke jurang perang," tambah Kim Yong-chun.

Latihan terbesar
Latihan militer Korea Selatan itu merupakan salah satu yang terbesar dalam sejarah Korea Selatan dengan melibatkan banyak tank, helikopter dan pesawat tempur.

Hubungan kedua negara sangat tegang sejak Korea Utara menyerang pulau Yeonpyeong milik Selatan bulan lalu, dan menewaskan empat warga Korea Selatan.

Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak sudah berjanji akan ada serangan balasan segera apabila Pyongyang menyerang lagi.

Angkatan Bersenjata Korea Selatan mengakui bahwa latihan militer ini ditujukan untuk menunjukkan kekuatan militer Korea Selatan.

Walaupun Korea Selatan sudah melakukan 47 latihan militer tahun ini, latihan ini merupakan latihan militer terbesar dengan menggunakan peluru tajam.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

google translate

Arsip Blog

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!